Skip to main content

Taksi Gemah Ripah Sialan!!

Yes, gue nyebut merk, emang napa? Kenyataan kok gue naek taksi itu dan emang kenyataan gue dapet pengalaman yang sangat2 gak ngenakin!

Jadi gue ceritanya dari toko bayi MIVI abis belanaja, trus gue ke XTrans Ciwalk karna gue mesti cepet2 ambil dokumen dan nyerahin itu dokumen ke Telkom di Jalan Cisangkuy.

Karna gue pengen cepet, gue naek taksi dong! Liat kiri kanan ga ada Blue Bird, akhirnya kepaksa lah gue naek itu Gemah Ripah sialan.
Sebelonnya gue emang udah pernah dapet pengalaman gak ngenakin, twice, pake ini taksi. Sebelonnya gue udah punya perasaan gak enak, tapi karna orang Telkom terus2an minta itu dokumen, akhirnya gue paksain naek taksi.

Dong dong dong!!!!

Begitu gue naek, itu taksi panas minta ampun. Entah karna gue yang emang kepanasan abis jalan kaki, atau emang ini taksi yang atmosfernya gak ngenakin banget. Minta lah gue dinyalain itu AC. "Pak, AC nya minta tolong dinyalain ya", I asked NICELY and POLITELY. Dia jawab apa coba:

"NANTI DONG, KAN BARU JUGA NAEK, NANTI KALO UDAH JAUH BARU AC NYA DINYALAIN"

Muke giiiiiiiiileee!! Agak nyentak lagi ngomongnya

Gue langsung protes: "hah? jauh?" yes, dengan nada yang masih sopan

Dia jawab:

"IYALAH, KALO UDAH JAUH BARU NYALA, BELON JUGA JALAN MOBILNYA"

Yes, itu mobil udah jalan meninggalkan Ciwalk!

Yes, nada suara itu sopir masih nyentak dong!! Sorry, AGAK nyentak.

Still, harusnya ga gitu kan?

Oke, gue pikir, gpp, perjalanan ga jauh. Gue telen aja sambil liat2 nomor pengaduan ama nama si sopir.
SA
Well guess what? Namanya kecilllllllllllll banget, gak keliatan dari tempat gue duduk, daaaaaaaan, nomer SIM dan NO HP si sopir di plester coklat!!!

Widiiihhhh, gak beres ni taksi. Gue mulei mikir aneh2, tapi gue tahan, gue coba lirik2 belanjaan sambil nenang2in hati. Alhamdulillah udah beres beli baju buat HD.

Pas deket tujuan, gue bilang:

"Belok kiri ya pak"

Begitu belok kiri, gue bilang "yak, stop sini ya pak, ini uangnya" I said it POLITELY ladies and gentlemen. Dan ga lupa gue tambahin tips. Itu taksi argonya 9rebu sekian. Gue tambahin 4rebu perak. Why? Karna gue ga punya 5rb perak, dan dia sama sekali gak layak buat dikasi tips 10rebu perak. AT ALL.

Apa yang dia bilang:

"Waduh, harusnya tadi lurus aja dong ribet ini sih, ini kurang nih, 15ribu harusnya"

WHAT THE FUCK?????

No, bukan serebu perak yang gue masalahin, tapi dia bilang harusnya lurus. WTF? Terserah gue kali mo lurus apa belok???!!!!! Ribet?? Gue yang ribet kalo lurus, mesti nyebrang dong gue! Maksud lo???? Ga mo ribet mah jadi Ratu Elizabeth aja sono!! Pake lipstick gih!

Sambil ngasi 50rebu dan nerima kembalian gue bilang:

"TERSERAH GUE KALI MO BERENTI DI MANA AJA, YANG NAEK KAN GUE!"

Dan gue banting itu pintu sekeras mungkin.

Tau gak? Dia ga jalanin mobilnya, tapi diem.Yes, diem!

Nyampe pos satpam gue ngadu ke satpam, I know that freak's gonna come down and after me! Gue ngadu and thank God ada banyak orang di sana yang bisa belain gue kalo ada apa2.

Gue cepet2 masuk ke kantor Telkom dan ngasi itu dokumen, terus keluar lagi.

Gue liat tu taksi dah pegi. Gue tanya satpam, bener aja dia tadi turun dan ngomel2 katanya nanya, gue ngadu apaan. Sama satpam diusir.

FUCK!! FUCK !!!! FUCK!!!!!!!

Berani ya dia ngejar cewek!!!!

Gue terlalu males buat ngadu ke Gemah Ripah soal kelakuan salah satu sopirnya karna apa: GA ADA BUKTI. Ga tau nama itu stupid freak siapa, ga tau nomer kendaraannya berapa, dll dll. Apa gunanya? Tar gue malah dikira ngada2 lagi.

Gue bukan orang pelit. Once gue ditolongin ama supir taksi nyari alamat, gue kasi dia tips banyak, dan gue lebihin bayar argonya. Gue hormat ama orang yang baek. Gue bilang makasih berkali2.

I know harusnya gue gak kepancing, tapi gak seharusnya juga sopir taksi semena2 kayak gitu. Mentang2 gue cewek dan sendirian. Gak kebayang kalo yang naek nenek2...

Moral lesson: ga akan pernah kepancing ama orang gila dan ga akan pernah naek taksi Gemah Ripah lagi.

EVER!!!!!!!!!!!!!!!!!!!




Comments

Bona Doni said…
Kalau menurut saya, itu bukan taksinya yang salah. Tapi supirnya, soalnya supir taksi ada yang baik ada yang nakal (nakalnya pun gak kira-kira). Saya cukup sering naik taksi GR dan ga pernah ada masalah sejauh ini.

Emang sih, ada beberapa merk taksi yang memang "gak bener"...
Anonymous said…
Sialan emang tuh taxi gemah ripah,, pot bunga di rumah gua ditabrak udah berapa kali tuh, gara2 dia mo jemput tetangga gua yg notabene pake taxi sehari bisa 10x. bukan oknum supir lg namanya,, wong hampir sebagian besar tuh supir gemah ripah brengsek dan ga pake otak kalo nyetir..
adzikrashop said…
Sepertinya byk yg kecewa dg supir taksi gemah ripah.kejadian 22 juli 2015..no taksi 669.tipikal sopir menggerutu sepanjang jalan.ga tahan dg sopir yg sepertinya ga ikhlas antar saya ke tempat tujuan saya minta turun di tengah jalan.dg ada bumbu bentak2an segala.si supir yg memulai..padahal saya seorang ibu dg bawa 1 bayi dan 1 balita..
adzikrashop said…
Ya betul sekali byk supir gemah ripah dg bad attitude..sampai saya minta turun ditengah jalan krn ga nyaman dg tipikal sopir yg menggerutu dan ga ikhlas antar ke tempat tujuan
Unknown said…
Betuuull banyak sopir yg error..
Jadi enak gak enak mending pake kendaraan sendiri GAK ADA KOMPLAIN!

Popular posts from this blog

ALL ABOUT SINGAPORE

DISCLAIMER:  THIS IS A VEEEWYYY VEEEEWYYY LATE POST. 2014. TWO YEARS LATE!! *huge grin* Yeaaaaaaa yeaaaaaaahh yeaaaaaaaaah!!  Alhamdulillaah jadi juga ke Singapuraaaaaaaaaa!! Buat yang baru pertama kali ke Singapur, atau yang udah berkali2 ke Singapur, atau cuman sekedar mau baca blog sayah hohoho manggaaaaaaaaaaaaa.. Mind you though, this is gonna be loooooooooooonggg and looooooooooonggg and loooooooong and long. So dari pertama yang disiapin pas pertama kali ke Singapur adalah: 1. Itinerary. Berhubung gue terlalu banyak browsing, dan gak mau rugi, jadilah itinerary buat satu bulan gue jadiin 2 hari. Oh dear oh dear, yang ada balik dari sana kaki gue gempooooooorr, paha sakiiittt, telapak kaki bengkaakk, betis cenat cenut, gak punya duittt *curcol ini mah hohohohoho Begini itinerary gue kemaren: Day 1: Nyampe di Bandara Beautiful,beautiful airport! 1am Late cek in ke Hostel Area sekitar hotel 8am - 4 pm Universal

Dokter Dokterku

So..dikarenakan HD is now udah mau 2 taon...gue ama ayah memutuskan untuk punya anak lagi. Pengennya sih dari dulu, pas HD umurnya 1 taon. Why? Klise banget, supaya nanti pas dia masuk 3 SMP, anak gue yang laen masuk 1 SMP. Jadi ga bentrok pas kenaekan. Ribetkah? Ya gitu deeehhh (terserah gue doong kan gue yang hamil yahhhh). Lapeerrrrrr!!! *makan baso tahu -uhg parah enak- nyesel cuman beli 4 potong,kekenyangan, balik nulis lagi* baiklah....nyampe mana tadi? Hamil, iyah. Paragraf baru aja yah biar enak. Soo jadi, karna dulu gue pas program mau hamil ditanganin ama dokter Setyorini (di rs emma) and so jadi pas mu program hamil lagi, gue pikir why not ke dokter rini lagi supaya clear, supaya cepet, karna dia dah tau badan gue. But dikarenakan gue ga hamil lagi bulan ini, maka ayah bilang, kamu ke dokter mulya aja (klinik harapan bunda). Wes, akhirnya gue ke dokter Mulya, gue jelasin bahwa gue dulu ama dokter Setyorini ada kasus telor gue kecil, jadi dikasih penyubur. Trus dr mulya t